Bab 258 - Si Kharismatik Charlie Wade

 "Oke, aku akan menyetir."

Pasangan itu pun pergi ke Jalan Antik bersama.

Karena saat itu akhir pekan, banyak sekali orang di Jalan Antik.

Zachary sudah lama membuka kiosnya di Jalan Antik. Oleh karena itu, ia memiliki kios permanen di pinggir jalan. Charlie bisa menemukannya segera setelah dia memasuki Jalan Antik.

Pada saat ini, Zachary sedang memegang liontin giok palsu di tangannya saat dia membual kepada pasangan turis asing. "Aku beri tahu Anda, bahwa liontin giok ini dipakai oleh Kaisar Dinasti Ming sebelum dia memberikannya kepada cucunya dan generasi setelah itu. Setelah banyak lika-liku, liontin giok akhirnya jatuh di tanganku..."

"Apakah itu benar-benar berharga?" pria paruh baya itu bertanya dengan heran. "Berapa harga liontin giok ini?"

Zachary menyeringai sebelum menjawab, "Karena kita ditakdirkan untuk bertemu hari ini, aku akan menjual liontin giok ini kepadamu hanya dengan $180.000. Setelah meninggalkan Jalan antik, Anda bisa menjual liontin giok ini ke rumah lelang setidaknya seharga $1,8 juta!"

Wanita itu menyeringai sebelum menjawab, "Kalau Anda dapat menjual liontin giok ini dengan harga sepuluh kali lipat dari harga Jalan Antik, mengapa Anda tidak menjualnya sendiri di rumah lelang? Apakah Anda pikir kami bodoh? Ayo, suamiku! Ayo, pergi dari sini."

Setelah itu, wanita tersebut menyeret suaminya keluar dari kios Zachary.

Zachary mulai mengumpat marah. "Sial! Kapan semua turis asing ini menjadi begitu pintar?"

Ketika Charlie melihat apa yang terjadi, dia tersenyum sebelum mendekati Zachary. "Jadi, Zachary, apakah kamu masih mencoba menipu pelanggan?"

"Oh!" Zachary berseru saat melihat Charlie. Dia dengan cepat membungkuk sebelum dia menyapa Charlie. "Tuan Wade, kenapa Anda di sini hari ini?"

Setelah menyapa Charlie, Zachary memperhatikan Claire yang berdiri di sampingnya. "Oh! Ini pasti istrimu, Tuan Wade. Dia wanita yang sangat cantik!"

Charlie menjawab singkat, "Berhentilah menyanjungku! Alasan mengapa aku di sini hari ini adalah karena aku mendengar bahwa kamu ingin membayar ayah mertuaku $300.000 untuk tempat pena?"

"Ya, ya, ya!" Zachary mengangguk saat dia menjawab dengan penuh semangat. "Ayah mertua Anda benar-benar luar biasa telah menemukan harta karun yang langka. Tempat pena itu setidaknya bernilai tiga sampai $400.000! Dia benar-benar luar biasa!"

Saat ini, Charlie menarik Zachary ke samping sebelum dia berbisik, "Zachary, berhenti membodohiku. Semua orang di Jalan Antik dapat melihat bahwa tempat pena yang rusak ini palsu. Satu-satunya orang yang tidak tahu itu adalah ayah mertuaku. Sekarang, beri tahu aku kenapa kamu mau membayar $300.000 untuk tempat pena palsu ini? Ayo, beri tahu alasannya sekarang."

Zachary dengan cepat menjawab, "Tuan Wade, saya ingin menghormati Anda karena Anda benar-benar pria yang luar biasa. Belum lama ini, ayah mertua Anda datang kepada saya dengan dua pil ajaib dan setelah menjualnya kembali, saya berhasil mendapatkan setidaknya $2 juta. Semakin saya memikirkannya, semakin merasa tidak nyaman. Tidak pantas bagi saya untuk menyimpan semua uang untuk diri sendiri ketika Anda adalah orang yang membuat pil, bukan?"

Begitu dia berbicara, Zachary terus tersenyum sebelum dia berkata, "Itulah sebabnya saya memikirkan cara lain untuk berbagi keuntungan dengan Anda. Saya tahu bahwa uang sama sekali tidak berarti apa-apa bagi Anda. Oleh karena itu, saya pikir saya dapat berbagi keuntungan dengan Anda melalui ayah mertua Anda."

Charlie mencibir sebelum berkata, "Ya, Zachary. Kamu mengambil pil ajaib dari ayah mertuaku dan kamu membayarnya beberapa ratus ribu, sedangkan kamu menghasilkan jutaan darinya. Apakah kamu benar-benar berpikir bisa menebus dosa-dosamu hanya dengan menawarkan $300.000 untuk sebuah tempat pena?"

Zachary mulai gemetar karena terkejut saat dia menjawab, "Tuan Wade, maafkan saya! Jika Anda tidak puas, saya akan memberikan semua uang itu. Saya tidak menginginkan yang lain, saya hanya menginginkan pertemanan dengan Anda."

Zachary tahu betul bahwa dia tidak boleh menyinggung Charlie. Lagi pula, Charlie adalah orang yang sangat kuat yang memiliki hubungan dengan banyak orang kuat dan kaya di Aurous Hill. Semua orang menganggapnya sebagai ahli metafisika terhebat karena ia telah mengalahkan ahli metafisika dari Hong Kong. Jadi, Zachary hanya ingin menyenangkan hati Charlie.

Charlie hanya melirik Zachary sebelum berkata, "Lupakan. Ayah mertuaku tidak tahu nilai pil itu dan dia merasa telah memanfaatkanmu ketika kamu memberinya $500.000 untuk membeli pil itu. Jadi, biarkan saja begitu."

Setelah itu, Charlie melihat ke arah Zachary sebelum berkata, "Tapi, aku harap kamu tidak ragu untuk membantuku jika aku membutuhkan bantuan di masa yang akan datang. Apakah kamu mengerti apa yang aku sampaikan?"

Zachary dengan cepat tersenyum sebelum menjawab, "Jangan khawatir, Tuan Wade. Mulai sekarang, saya akan melakukan apa pun yang Anda inginkan!"

 
Next Post Previous Post
Related Post
humor