Bab 257 - Si Kharismatik Charlie Wade

 Ketika Jacob mengatakan ini, semua orang menatapnya dengan ekspresi tidak percaya di wajah mereka.

Elaine bertanya kepada Jacob dengan heran, "Kamu bilang seseorang ingin membayar $300.000 untuk barang tidak berguna ini? Aku bahkan tidak yakin kamu bisa menjualnya seharga $50!"

Jacob menjawab dengan sikap penuh kemenangan, "Mengapa aku berbohong padamu? Jika kamu tidak percaya, lihat saja percakapanku di ponsel!"

Usai mengatakan itu, Jacob mengeluarkan ponselnya, lalu membuka pesan teks dan mengeklik pesan suara yang dikirim kepadanya oleh seseorang bernama Zachary.

Suara Zachary terdengar di telepon. "Paman Jacob, kamu punya tempat pena yang sangat bagus! Aku pikir tempat pena itu benar-benar dari Dinasti Qing! Kenapa Paman tidak menjual tempat pena itu kepadaku? Aku akan memberi Paman $300.000 untuk itu!"

Elaine sangat terkejut, "Ya, Tuhan! Kamu mengatakan yang sebenarnya! Jacob, kamu luar biasa. Kamu membeli tempat pena seharga $5.000 tetapi kamu benar-benar menjualnya seharga $300.000! Jika kamu melakukan ini beberapa kali lagi, kita akan kaya!"

Jacob bersenandung sebelum bertanya, "Jadi, apakah kamu percaya sekarang? Apakah kamu akhirnya percaya?"

"Ya, aku sangat percaya!" Elaine segera menjawab. Bagaimanapun, Elaine selalu menjadi penggemar uang. Dia akan selalu mendukung siapa saja yang memiliki uang. Begitu mendengar bahwa Jacob bisa menjual tempat pena seharga $300.000, dia segera melupakan semua yang dikatakannya, lalu tersenyum dan berkata, "Suamiku benar-benar luar biasa. Aku tidak percaya, kamu benar-benar memiliki keahlian luar biasa dalam perdagangan barang antik! Sepertinya Charlie masih yang paling tidak berguna di keluarga ini."

Ekspresi wajah Charlie berubah. Apa hubungannya dengan dia sekarang? Apakah Jacob sudah lupa, bahwa dialah yang membuat pil herbal yang berhasil dijualnya terakhir kali?

Bagaimanapun juga, saat ini, Charlie merasa bahwa dia benar-benar harus mencari kesempatan untuk bertanya kepada Zachary, kepada siapa dia menjual tempat pena tersebut. Apa yang Zachary lakukan sama dengan memberikan uang gratis kepada ayah mertuanya!

Jacob menyerahkan tempat pena ke Charlie dengan ekspresi gembira di wajahnya saat dia berkata, "Charlie, tolong bawa ini ke Jalan Antik besok dan bantu aku menyerahkannya kepada Zachary. Dia bilang bahwa dia akan menyiapkan uang tunai $300.000 untukmu dan kamu bisa membawa pulang uang itu untukku."

Charlie segera mengangguk. "Oke, Ayah."

Jacob sangat puas dan melanjutkan pembicaraan, "Charlie, kamu harus menemaniku ke lebih banyak acara perdagangan barang antik ke depannya. Mungkin jika kamu terus mengikutiku, kamu akan bisa mengembangkan penglihatan terhadap barang antik sepertiku. Setelah itu, kita bisa menghasilkan banyak uang bersama! Bagaimana pendapatmu tentang itu?"

Charlie hanya setuju secara lisan, tetapi yang benar-benar dipikirkan dalam benaknya adalah semua masalah yang disebabkan oleh Jacob di masa lalu. Bagaimana bisa Jacob berani memintanya belajar darinya? Apakah ia sudah lupa tentang vas antik yang ia pecahkan di Vintage Deluxe? Jika Charlie tidak ada di sana bersamanya saat itu dan jika Charlie tidak membantunya memperbaiki vas antik itu, Jacob pasti sudah meringkuk di penjara! Bagaimana ia mampu membayar vas antik itu?

Namun, setelah dipikir-pikir, Charlie merasa ayah mertuanya seperti anak kecil. Dia hanya ingin melakukan apa pun yang dia suka dan itu membuatnya merasa nyaman dengan dirinya sendiri....

Keesokan paginya, Jacob memanggil Charlie dengan penuh semangat dan bertanya, "Charlie, bisakah kamu pergi dan mencari Zachary? Aku ingin kamu memberikan tempat pena kepadanya secepat mungkin, sehingga kamu dapat mengambil uangku!"

Charlie mengangguk sebelum bertanya, "Ayah tidak ikut denganku?"

Jacob menjawab, "Aku akan menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kaligrafi dan Lukisan hari ini. Mereka mengundangku menghadiri rapat dan konferensi! Setelah mengikuti konferensi, aku yakin akan diundang ke banyak lelang internal untuk lukisan dan kaligrafi!"

Charlie hanya menjawab dengan putus asa, "Baiklah, aku akan pergi ke Jalan Antik untuk mencari Zachary."

Karena Jacob sudah menyuruhnya, Charlie akan pergi ke Jalan Antik untuk mencari Zachary.

Claire juga mengambil cuti dari pekerjaan hari ini dan karena dia merasa bosan, dia bilang kepada Charlie, "Aku akan pergi denganmu."

Charlie mengangguk dan berkata, "Baiklah, mari kita naik mobilmu ke sana."

Claire menjawab, "Aku lelah, aku tidak ingin menyetir hari ini. Kamu saja yang menyetir."

 
Next Post Previous Post
Related Post
petualangan