Bab 242 - Si Kharismatik Charlie Wade

 Setelah ia selesai berbicara, Charlie menunjuk ke pria paruh baya di keluarga Moore, lalu ia berkata, "Sebagai tambahan untuk tekanan darah tinggi, pria ini juga menderita diabetes dan jantung berdebar, ditambah lagi, pria ini juga menderita dari patahnya tulang rusuk di bagian dada kirinya dan ini bagian dari cedera lamanya dari sepuluh tahun yang lalu."

Pria paruh baya dari keluarga Moore itu terkejut dan ia berseru dengan rasa kagum, "Tuan Wade, keahlian pengobatan Anda sangat luar biasa! Bagaimana Anda bisa tahu aku menderita diabetes? Aku juga terkejut, Anda bisa tahu kalau aku mengalami patah tulang rusuk di bagian dada kiriku. Tulang rusukku retak karena aku mengalami kecelakaan mobil tiga belas tahun yang lalu, dan itu mengapa aku memiliki cedera ini."

Charlie tersenyum kemudian menunjuk ke arah Reuben dan berkata, "Infeksi paru-paru Anda dikarenakan Anda terlalu banyak minum alkohol dan ginjal Anda sudah tidak sanggup lagi untuk memprosesnya. Dan sebagai tambahan untuk masalah paru-paru Anda, permasalahan terbesarnya ada di lemahnya ginjal Anda. Anda harus memeriksa ginjal Anda secepatnya."

Reuben merasa sangat malu dan ia segera menegur Charlie. "Kamu pikir kamu siapa dan apa yang kamu bicarakan? Ginjalku bekerja dengan baik!"

Reuben merasa tidak yakin, karena Charlie mengatakan bahwa ia mengalami penyakit ginjal.

Ditambah lagi, ia tidak akan pernah mau mengakuinya, walaupun ia memang memiliki ginjal yang lemah.

Charlie menatap Reuben kemudian melanjutkan perkataannya, "Lemahnya ginjal Anda berarti adanya penurunan fungsi ginjal. Jika Anda membiarkannya, maka fungsi ginjal Anda akan memburuk seiring berjalannya waktu. Hal ini bukan saja akan mempengaruhi fungsi ginjal Anda, tapi mungkin saja akan mengarah ke penyakit uremia. Jadi, saya harap Anda tidak terlalu keras kepala dan meluangkan waktu Anda untuk memeriksakannya ke dokter Rumah Sakit. Jika Anda melakukannya secepat mungkin, maka akan ada harapan untuk Anda, tapi jika Anda terus menunda pemeriksaannya, Anda akan memerlukan transplantasi ginjal!"

"Kamu...." Reuben benar-benar merasa kesal dan ia bersiap untuk membantah perkataan Charlie, tapi ia membatalkannya.

Kali ini, Charlie melihat ke arah Jasmine lalu berkata, "Dan untuk Nona Moore, tubuh Anda tidak dalam kondisi baik disebabkan 'formasi perangkap naga' yang ada di kamar Anda. Walaupun Anda merasakan menstruasi Anda tidak teratur, jika aku tidak salah, Anda mulai menstruasi semalam dan semuanya akan menjadi normal sekarang, Anda bisa yakin setelah menstruasi ini, semua ketidakteraturan dan gejala yang sebelumnya Anda alami akan menghilang dan menstruasi Anda menjadi lebih teratur di kemudian hari."

Jasmine sangat terkejut dan merasa sedikit malu.

Bagaimana Charlie mengetahui bahwa menstruasinya dimulai semalam? Bukankah Charlie sangat luar biasa?

Xyla juga terkejut, kalau Charlie bisa mengetahui semua penyakit yang disembunyikan oleh mereka hanya dengan memperhatikan wajah mereka. Tapi, ia masih belum percaya hingga saat ini.

Ia tidak dapat mengetahui bahwa mereka memiliki penyakit itu hanya dengan memperhatikan wajah mereka. Jadi, bagaimana Charlie dapat mengetahuinya tanpa harus memeriksa urat nadi mereka? Apakah hanya keberuntungan?

Xyla menggigit bibirnya sebelum ia bertanya. "Tuan Wade, apakah aku benar mengenai kondisi jantung Anda?"

"Apakah itu yang ada di pikiran Anda?" Charlie menjawabnya dengan tersenyum, setelah itu ia mengulurkan tangannya lalu berkata, "Dokter Simmons, maukah Anda memeriksa urat nadiku?"

Anthony merasa ragu sejenak, kemudian ia meletakkan jarinya di atas pergelangan tangan Charlie.

Tidak lama kemudian, ia menarik tangannya lalu menatap ke arah Xyla dan berkata, "Omong kosong apa yang kamu bicarakan? Kamu hanya mempermalukan dirimu sendiri! Aku ingin kamu meminta maaf kepada Tuan Wade dengan segera."

Xyla langsung menjawab, "Kakek, apakah yang aku katakan salah?"

Anthony menghela napasnya kemudian menggelengkan kepalanya dan berkata, "Bagaimana kalau kamu yang memeriksanya sendiri dan memastikan apakah Tuan Wade menderita penyakit jantung seperti yang kamu katakan? Kamu salah!"

"Apa?!" Xyla tidak bisa mempercayai apa yang ia dengar. Ia tidak pernah salah dalam mendiagnosa pasien selama hidupnya. Ditambah lagi, ia telah melakukan semua ini lebih dari sepuluh tahun! Bagaimana ia bisa melakukan kesalahan?

Xyla berjalan menuju Charlie dan ia mengulurkan tangannya untuk memeriksa urat nadi Charlie. Setelah memeriksanya, Xyla merasa bingung dan wajahnya menjadi merah.

Jantung Charlie sangat sehat. Bagaimana ia bisa menderita penyakit jantung?

Apakah Charlie dengan sengaja berpura-pura memiliki jantung yang lemah hanya untuk membuatnya malu?

Jika Charlie benar-benar bisa melakukannya dan jika ia dengan mudah bisa memalsukan karakteristik sebuah penyakit di wajahnya, maka itu berarti ia memiliki kontrol yang baik atas reiki-nya!

Jika itu benar, pria ini seorang dewa...

Ditambah lagi, Xyla tidak dapat mendiagnosa penyakit lainnya yang telah dikatakan oleh Charlie setelah diagnosa awalnya. Keahlian pengobatan Charlie jauh di atas keahliannya!

Bahkan, kakeknya tidak bisa dibandingkan dengan Charlie!

Bagaimana bisa Charlie memiliki keahlian yang luar biasa di usianya yang sangat muda?

 
Next Post Previous Post