Bab 204 - Si Kharismatik Charlie Wade

 Siapakah orang malang banyak uang yang telah dibodohi oleh penipu itu?

Charlie akhirnya bertanya kepada Jacob, "Kepada siapa Zachary menjual pil itu?"

"Aku tidak tahu. Zachary memberi tahu bahwa dia harus menjaga kode etik profesinya dan menjaga kerahasiaan informasi kliennya."

Setelah selesai berbicara, Jacob menggelengkan kepalanya sebelum mendesah. "Zachary memberiku lima ratus ribu dolar dan mengatakan kepadaku bahwa dia membantuku karena menghormatimu. Aku ingin memberinya komisi atas kerja kerasnya, tetapi dia menolak menerima uang dariku. Dia benar-benar seorang pedagang yang sangat berbakat, tetapi sayangnya dia penipu. Aku menasihatinya untuk mencoba mencari nafkah dengan pekerjaan yang layak."

Charlie menggelengkan kepalanya. Sangat tidak mungkin Zachary mengubah pekerjaannya!

Zachary sudah menjadi penipu perdagangan barang antik sejak masih muda, dan itu sudah menjadi kebiasaan baginya. Jika ia harus melakukan pekerjaan di kantor, ia mungkin akan segera menyerah.

Namun, karena Zachary berhasil menjual pil dengan harga tinggi untuk Jacob, Charlie merasa lega karena Jacob dapat menggunakan sejumlah uang itu untuk membantu biaya hidup mereka.

Lagi pula, mereka telah diusir dari keluarga Wilson dan Claire mungkin akan menganggur untuk saat ini. Selain itu, Jacob tidak lagi menerima dividen dari Wilson Group karena mereka tidak lagi menjadi bagian dari perusahaan. Jadi, Jacob dapat menggunakan uang itu untuk membantu mereka melalui masa transisi ini.

Karena dia telah mendapatkan lima ratus ribu dolar entah dari mana, Jacob tidak lagi tertekan, lalu mulai bernyanyi saat dia masuk ke kamar tidurnya.

Charlie juga kembali ke kamarnya untuk memberi tahu Claire tentang hal itu.

Claire melompat dari tempat tidur sebelum bertanya dengan gugup, "Charlie! Siapa yang menghabiskan begitu banyak uang untuk membeli pil itu! Bagaimana jika sesuatu yang buruk terjadi setelah meminum pil itu? Apakah kamu akan selamat, jika pil itu tidak cocok untuk orang itu?"

"Jangan khawatir, Claire," jawab Charlie sambil tersenyum. "Pil itu bekerja untuk mengobati penyumbatan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Ramuan obat yang digunakan untuk membuat pil tidak mahal atau berharga. Bahkan, jika ada yang menggunakannya untuk tujuan yang salah, satu-satunya efek samping adalah orang itu akan menderita mimisan sekitar dua hari paling lama. Pokoknya, kalau pun ada efek sampingnya, orang itu seharusnya menyalahkan diri sendiri karena membeli obat tanpa resep dokter! Bagaimana orang itu bisa membuang-buang uang seperti itu?"

Claire masih tidak yakin dan resah karena masalah ini. "Kalau begitu, kenapa kamu tidak memberitahuku siapa yang mau menghabiskan lima ratus ribu dolar untuk membeli dua pil itu?!"

Charlie menjawab dengan santai, "Mungkin seseorang yang menderita obstruksi otak atau seseorang dengan anggota keluarga yang menderita penyakit kardiovaskular atau serebrovaskular di rumah. Pil itu juga akan sangat efektif untuk orang yang menderita penyakit itu."

Claire akhirnya merasa sedikit lega setelah mendengar penjelasan Charlie.

Bagaimanapun juga, itu semua adalah penyakit mematikan yang akan menelan biaya tidak kurang dari lima ratus juta dolar jika mereka melakukan perawatan di Rumah Sakit.

Setelah mereka selesai makan malam, Charlie menerima panggilan telepon dari Don Albert saat sedang mencuci piring.

Meskipun Albert adalah bos mafia yang sangat terkenal di Aurous Hill, ia merasa tertekan dan tidak berani menyombongkan diri sejak bertemu dengan Charlie.

Charlie sama sekali tidak memandangnya, tetapi dia merasa Albert sebenarnya sangat bijaksana. Ketika Douglas diintimidasi di Rumah Sakit, Albert telah membantu Charlie memecahkan masalah tersebut.

Karena itu, Charlie berjanji akan memberinya kesempatan kedua. Namun, Charlie tidak menduga Albert akan meneleponnya secara langsung.

Setelah menjawab telepon, Charlie bertanya, "Albert, ada apa kamu meneleponku?"

Albert tersenyum sebelum menjawab, "Oh! Tuan Wade! Saya menelepon, karena saya mendengar tentang apa yang Anda lakukan selama kompetisi metafisika di rumah keluarga White. Saya ingin memberi selamat kepada Anda..."

Saat ini, Charlie hanya berbicara dengan dingin, "Langsung ke intinya dan katakan kepadaku, kenapa kamu meneleponku."

Albert buru-buru menjawab, "Oh, Tuan Wade, Anda luar biasa! Anda bisa menebak pikiran saya."

Charlie menjadi sangat tidak sabar dan berkata, "Sekarang, kamu masih berani mengatakan omong kosong?"

Jadi, Albert dengan cepat menjelaskan. "Tuan Wade, alasan saya menelepon Anda hari ini. Keluarga Moore selalu memperlakukan saya dengan sangat baik selama bertahun-tahun. Tapi, putri tertua dari keluarga Moore baru-baru ini mengalami masalah, dan saya ingin meminta Anda datang melihat apakah Anda bisa menolongnya."

Charlie terdiam. "Keluarga Moore? Apakah yang kamu maksud Jasmine?"

"Iya!" Albert segera menjawab. "Nona Jasmine sedang dalam masalah!"

 
Next Post Previous Post