Bab 80 - Si Kharismatik Charlie Wade

 Charlie mengangguk, "Bagaimana, jika aku bisa memperbaikinya?"

Raymond mencibir, "Aku akan memeriksakannya kepada ahlinya, jika mereka menyatakan kamu telah memperbaiki semua kerusakannya, aku akan membiarkan kalian berdua pergi!"

"Baiklah!" Charlie mengangguk, "Setuju!"

Charlie segera berbalik ke meja kerja untuk memulai perkerjaannya, dia mengambil sikat dan menggambar bagian luar vas di atas kertas beras China.

Kemudian, dia memecahkan telur dan membuat retakan kecil di bagian kulitnya. Memasukkan jarinya ke dalam telur untuk mendapatkan putih telur, mengoleskannya di pecahan vas dan menekannya di kertas yang sudah dia gambar tadi. Kemudian ia mengulangi prosesnya di pecahan berikutnya, hingga model kertas tadi dipenuhi oleh pecahan vas.

Semua orang menyaksikan dalam diam sambil menahan napas mereka, takut untuk mengganggu proses perbaikan.

Setengah jam berlalu.

Ketika Charlie berdiri, tampak di depan semua orang sebuah vas Yuhuchun dari Dinasti Tang yang kembali ke bentuknya yang semula.

Charlie tersenyum ke arah Raymond dan berkata. "Lihatlah dan periksa, apakah ada cacat."

Raymond mengambil vas itu dan memperhatikannya sebelum dia menghinanya. "Kamu bercanda, kan? Kamu pikir, kamu berhasil memperbaikinya hanya menggunakan telur? Bagaimana jika aku mematahkan kakimu dan menempelkannya kembali menggunakan telur, hah?!"

"Jangan sentuh vasnya!"

Tiba-tiba, terdengar suara lantang dan menggema dari arah pintu.

Seorang wanita muda yang menawan dengan pakaian putih masuk ke dalam ruangan.

Wanita itu memiliki wajah yang cantik dengan tinggi sekitar 1,7 meter dan sempurna. Berdiri di depan pintu, dia melihat ke sekeliling ruangan dengan tatapan yang dingin dan sombong, memancarkan aura yang elegan seperti Ratu Salju.

Wajah Raymond berubah drastis ketika dia melihat wanita itu, dia menundukkan kepalanya dan berkata. "Nona, kenapa Anda ke mari?"

Wanita itu adalah Jasmine Moore, pemilik Vintage Deluxe, dan Nona Muda dari keluarga Moore, salah satu keluarga terpandang di Aurous Hill.

Jasmine berkata dengan marah, hingga wajahnya memerah. "Jika aku tidak datang, aku takut kamu akan merusakkan semua yang ada di toko! Apa yang terjadi?"

Raymond tersenyum dan berkata. "Seorang calon pembeli dengan tidak sengaja merusak vas saat melihatnya. Menantunya memperbaikinya menggunakan telur, yang tidak masuk di akal. Saya baru saja mau mendiskusikan tentang uang ganti rugi dengan mereka."

Jasmine berjalan ke depan vas dan memeriksanya dengan seksama, kemudian dia terkejut!

Ia segera berteriak ke Raymond, "Letakkan itu, bodoh! Jangan sentuh, jika kamu tidak tahu apa-apa!"

Raymond merasa terkejut melihat reaksi dari Nona Jasmine. "Nona, apa yang Anda..."

"Artifak ini telah direstorasi. Tidak ada yang boleh menyentuhnya, selain ahlinya! Bukankah kamu mengetahui peraturannya?"

Raymond berkata dengan gagap, "Saya, ... dia hanya menggunakan telur untuk merekatkannya kembali. Itu tidak bisa dianggap sebagai restorasi, bukan?"

Terlihat tatapan marah di mata Jasmine. Dia langsung membentak keras. "Kamu bodoh! Setelah direstorasi, harga vas ini akan menjadi dua kali lipat, tapi karena kamu menyentuhnya dengan tanganmu, maka vas ini akan kehilangan setidaknya dua juta dolar dari nilainya! Kemasi barang-barangmu, kamu dipecat!"

Dia telah melihat piring porselen dengan periode yang sama dengan vas Yuhuchun di pelelangan Shipton.

Sejarah dari piring porselen itu sangat menarik. Barang peninggalan dari Dinasti Tang itu telah pecah menjadi beberapa bagian selama beberapa dekade pada masa Dinasti Tang. Seorang ahli di Dinasti Song telah merestorasi piring tersebut dengan metode yang sama.

Karena metode restorasi telah lama hilang, maka harga terakhir dari pelelangan piring porselen itu menjadi 13 juta dolar, melebihi harga sesungguhnya.

Saat ini, vas Yuhuchun telah direstorasi oleh Charlie dengan metode yang sama, jadi nilai dari vas tersebut akan naik dua kali lipat tanpa diragukan lagi!

Wajah Raymond menjadi pucat setelah mendengar perintah dari Jasmine, dia tidak menyangka hanya dengan sentuhan tangannya saja bisa membuat kerugian besar dan membuatnya dipecat.

Kemudian Jamine bertanya, "Siapa yang memperbaiki vas ini? Aku ingin bertemu dengannya sekarang!"

Next Post Previous Post
Related Post
charlie wade,Novel