Bab 4 - Si Kharismatik Charlie Wade

Ini juga pertama kali bagi Charlie bertemu Doris.
                      
Dia mengakui kalau Doris memang perempuan muda yang menawan dan menarik!
                      
Dia berumur sekitar dua puluh tujuh atau dua puluh delapan dengan tubuh ramping dan kencang, penampilan menawan, dan berperilaku sangat dewasa dan terhormat.
                      
Duduk di depan meja Doris, Charlie berkata, "Aku tidak akan sering datang ke kantor, jadi aku ingin kamu terus mengawasi perusahaan atas namaku. Dan juga, tolong jangan ungkap identitasku ke publik."
                      
Doris tahu bahwa Tuan Wade, yang saat ini duduk di depannya, berasal dari keluarga Wade yang luar biasa. Untuk keluarga terkemuka seperti mereka, Emgrand Group hanyalah bisnis yang biasa saja, jadi sangat wajar baginya untuk tidak mengelola perusahaan ini sendiri. Oleh karena itu, dengan cepat Doris berkata, "Tentu Tuan Wade, hubungi saja saya jika Anda membutuhkan sesuatu, saya akan siap mengerjakannya."
                      
Pada saat itu, Sekretaris mengetuk pintu dan berkata, "Nona Young, Gerald White dan tunangannya ada di sini untuk bertemu Anda."
                      
Doris berkata singkat, "Aku sedang bertemu dengan VIP, biarkan mereka menunggu."
                      
Charlie bertanya, "Kamu kenal Gerald White?"
                      
"Keluarga Tuan White adalah salah satu mitra kita dan beberapa proyek besar mereka bekerjasama dengan perusahaan kita. Mereka bilang mereka akan ke sini untuk bertemu dengan saya, mereka juga sudah beberapa kali ke sini."
                      
Charlie berbicara dengan suara dingin, "Mulai sekarang, Emgrand Group tidak akan pernah lagi memiliki kerjasama bisnis apa pun dengan keluarga White. Hentikan semua proyek, baik yang sedang berjalan maupun yang  masih  dalam  tahap persiapan. Jika keluarga White masih mendapatkan sepeser uang dari perusahaan kita, aku tidak memerlukanmu lagi sebagai VVakil Direktur!"
                      
Doris terkejut untuk beberapa saat, membayangkan seseorang dari keluarga White pasti telah menyinggung perasaan Tuan Wade. Maka, dia mengangguk dan berseru, "Tuan Wade, jangan khawatir, saya akan memerintahkan seluruh staff untuk menghentikan semua  kerjasama dengan  keluarga White!"
                      
Charlie mengangguk puas dan berkata, "Beritahu ke mereka bahwa Emgrand Group tidak tertarik bekerjasama dengan sampah rendahan, dan minta penjaga untuk mengusir mereka."
                      
***
                      
Di luar ruangan, Gerald dan Wendy menunggu dengan cemas.
                      
Keluarga White selalu ingin menjadi pemain utama dalam kerjasama dengan Emgrand Group, jadi dia berharap untuk bisa membangun hubungan yang baik dengan Doris Young dan dengan begitu keluarga mereka akan memiliki koneksi yang dekat.
                      
Namun, hal yang paling tidak diharapkan terjadi. Sekretaris Doris mendekati mereka dengan beberapa orang penjaga.
                      
Gerald bertanya dengan bingung, "Hai, apakah Nona Young sudah bisa bertemu dengan kami sekarang?"
                      
Sekretaris itu melirik dingin dan berkata, "Maaf, Wakil Direktur kami bilang bahwa Emgrand Group tidak tertarik untuk bekerjasama dengan sampah rendahan seperti kamu. Mulai sekarang. kami akan membatalkan seluruh  proyek  dengan keluargamu!"
                      
"Apa yang kamu katakan?"
                      
Gerald ternganga karena sangat terkejut dan rahangnya  hampir jatuh  ke lantai.
                      
Kenapa dia merasa ucapan tadi terasa tidak asing di telinganya.
                      
Oh, iya!  Charlie Wade tadi juga berkata hal yang sama ketika mereka di tempatparkir!
                      
Apa maksud dari Doris Young? Apakah dia sungguh sungguh ingin menghentikan semua kerjasama dengan keluarga White?
                      
Gerald merasakan darahnya naik hingga ke kepalanya, meledak di dalam. Apa yang terjadi?
                                  
                    
Semua proyek dibatalkan?
Sebagian besar keuntungan keluarga White berasal dari kerjasama dengan Emgrand!
Jika Emgrand Group menghentikan kerjasama mereka, itu berarti kekayaan keluarga akan berkurang hingga setengahnya?"
Dia tidak bisa terima kenyataan ini. Dia berteriak keras, "Aku ingin bertemu dengan Nona Young! Aku ingin bertanya langsung kepadanya!"
Sekretaris itu hanya melotot dingin ke arahnya. "Maaf, Nona Young tidak akan bertemu denganmu dan kamu tidak diperbolehkan ke sini lagi untuk ke depannya!"
Gerald berteriak dengan sangat kecewa, "Kamu bercanda? Kami telah memiliki hubungan bisnis yang cukup lama dengan Emgrand, dia tidak berhak untuk menghentikan proyek kami begitu saja! Jangan main-main dengan kami!"
Sang sekretaris tidak menghiraukan teriakannya dan memerintahkan penjaga di sekitarnya, "Keluarkan mereka!"
Kepala penjaga langsung bergerak ke arah mereka. Memegang pergelangan tangan Gerald dan memelintir dengan keras ke belakang.
Gerald berteriak kesakitan dan Kapten Cooper mendengus dingin. "Cepat dan keluar dari sini! Jika kamu berani membuat keributan di Emgrand Group, aku akan patahkan tanganmu!"
"Kamu ini hanya penjaga keamanan, beraninya kamu berteriak ke arahku? Kamu tahu siapa aku?"
Kapten Cooper menampar wajah Gerald dengan cepat dan berteriak, "Kamu pikir kamu siapa di hadapan Emgrand Group?"
Gerald merasa wajahnya  terbakar karena tamparan tadi. Dia bersiap-siap untuk meledakkan kemarahannya saat teleponnya berdering.
Itu adalah ayahnya.
Ketika dia menjawab telepon, raungan bergema di ujung telepon, "B*jingan kamu! Apa yang telah kamu lakukan? Emgrand Group ingin menghentikan semua proyek kita! Siapa yang telah kamu singgung?"
Gerald merengek sedih, "Tidak, Ayah, itu tidak benar, aku tidak membuat siapa pun marah. Aku hanya datang ke sini untuk bertemu dengan Nona Young, tetapi aku bahkan tidak bisa melihat wajahnya..."
Ayah Gerald berteriak  lagi, "Orang di Emgrand Group bilang mereka memutuskan semua kerjasama kita karena dirimu, sampah rendahan! Semua karena kamu, keluarga kita menderita kerugian yang besar! Cepat pulang, jelaskan sendiri semuanya kepada kakekmu!"
Masih menggenggam telepon dalam kebingungan, Gerald dan Wendy dengan paksadigiring keluar dari pintu utama Emgrand Group.
Tiba-tiba, wajah Charlie muncul di pikirannya. Dia  berbalik  ke arah Wendy tiba-tiba dan berkata, "Wendy, apakah ini karena saudara iparmu yang pecundang itu? Apakah dia ada hubungannya  dengan  Emgrand  Group?"
"Hah?" Wendy terkejut dengan ucapan Gerald. Ketika dia memikirkan situasinya, mungkin memang ada hubungannya dengan si pecundang itu, tapi dia hanyalah seorang pecundang!
Oleh karena itu, dia menggelengkan kepalanya dan berbicara dengan tegas, "Tidak, dia sama sekali tidak ada hubungan dengan Emgrand Group. Dia bahkan tidak layak untuk menjadi petugas pembersih toilet mereka!"
"Kamu  benar..." Gerald  mengangguk  lemas. Dia  menundukkan  kepala  ketikamembayangkan kemarahan ayahnya. "Aku harus segera pulang ke rumah..."
Dengan cepat, berita mengenai keluarga White diusir keluar oleh Emgrand Group menyebar ke seluruh Aurious Hill seperti api kebakaran.
Tidak ada yang tahu alasannya, tetapi mereka yakin bahwa keluarga White telah menyinggung seseorang di Emgrand Group.
Jika terus begini, maka keluarga White bisa dianggap telah menghilang.
Kekayaan mereka berkurang lebih dari setengahnya. Sebenarnya mereka sudah hampir sampai di puncak kelas sosial, tetapi setelah kejadian ini, mereka langsung merosot ke beberapa level dan menjadi kelas kedua dari kelas sosial yang ada.
Nyonya Wilson bergetar karena marah ketika dia mendengar berita ini.
Dia ingin membatalkan pertunangan Wendy dengan Gerald, bahkan setelah kejadian ini, keluarga White tetap lebih menonjol dibandingkan keluarga Wilson dan dia tidak bisa kehilangan ikatan itu, jadi untuk saat ini dia hanya bisa menahannya.
***
Sementara itu, di ruangan Doris, Charlie tampak terkesan dan puas setelah mendengar kejadiannya. Dia sangat menghargai sikap Doris yang cepat dan tegas.
Dia tersenyum puas, "Doris, kerja bagus, kamu telah melakukannya dengan baik. Mulai hari ini, gajimu akan aku Iipat gandakan."
Doris ternganga heran. Dia berdiri dan membungkuk dengan hormat. "Terima kasih, Tuan Wade!"
Charlie mengangguk dan melanjutkan perkataannya, "Aku juga mau kamu membuat dua pengumuman."
"Baik, silakan katakan."
"Pertama adalah pengumuman tentang perubahan kepemilikan Emgrand Group dan nominasi Direktur baru, tetapi jangan mengungkapkan identitasku. Cukup katakan Direkturnya adalah Tuan Wade."
"Yang kedua adalah pengumuman tentang investasi Emgrand Group sebesar $2 miliar untuk membangun hotel bintang enam di Aurous Hill, dan pengumuman tender untuk semua mitra kita. Seluruh perusahaan konstruksi dan dekorasi interior di kota ini dipersilakan untuk mengikuti tender!"
Bisnis utama dari Wilson Group adalah konstruksi dan interior design. Wanita tua itu akan bermimpi untuk menaiki kapal pesiar milik Emgrand. Siapa pun yang bisa memenangkan tender dengan Emgrand Group pasti akan menjadi orang yang paling dicari di perusahaan.
Sekarang dia adalah pemilik Emgrand Group, dia harus memberikan kesepakatan yang menguntungkan kepada istrinya.
            
Next Post Previous Post
Related Post
charlie wade,Novel